Senin, 13 Juli 2015

wisata Pura Tanah Lot bali

Tanah Lot yaitu salah satu object wisata populer di pulau Bali yang harus dikunjungi. Terdapat di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya seputar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar hawa Ngurah Rai bisa ditempuh kurun waktu lebih kurang 1 jam dengan kendaraan bermotor bila tak berlangsung kemacetan.

Di bangun pada dua tempat yang tidak sama. Satu terdapat diatas bongkahan batu besar, serta satunya lagi terdapat diatas tebing yang menjorok ke laut serupa dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan serta memiliki bentuk melengkung seperti jembatan.

Pura Tanah Lot adalah sisi dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, juga sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot bakal terlihat dikelilingi air laut ketika air laut gunakan. Di bawahnya ada goa kecil yang didalamnya terdapat banyak ular laut, yang memiliki tanda-tanda berbuntut pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning.

Menurut cerita ular laut itu yaitu jelmaan dari selendang perdiri pura, yakni seseorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau yaitu Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus juga sebagai ular penjaga pura ini.

Dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, terdapat banyak toko yang jual beragam barang kerajinan khas Bali. Umpamanya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, serta aksesori seperti di pasar seni Sukawati Bali. Diluar itu ada pedagang makanan serta minuman serta penyewaan kamar kecil atau toilet. Harga nya juga relatif murah untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara.
Tanah Lot Bali – Salah Satu Tempat Wisata Favorite Di Bali

Tanah Lot yaitu object wisata populer di pulau Bali favorite wisatawan. Dengan panorama indah pantai serta matahari tenggelam seputar jam 6 sore.

Disepanjang jalan menuju obyek wisata Tanah Lot, terdapat banyak penginapan. Dari mulai penginapan simpel, sampai villa serta hotel berbintang. Obyek wisata di Bali ini, sangatlah ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari.

Panorama indah pantai serta matahari tenggelam bisa di nikmati seputar jam 6 sore. Ada pula sebagian hotel yang dekat dengan pantai di seputar obyek wisata Tanah Lot, yang mengelar beragam acara pada malam hari. Umpamanya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, serta pesta pernikahan.

Obyek wisata ini, juga kerap jadi salah satu tempat foto pre wedding di Bali untuk wisatawan yang pilih pulau Bali juga sebagai tempat favorite foto pre wedding di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar