Kamis, 30 Juli 2015

Objek Wisata di Kintamani Bali

 Kintamani salah satu tempat wisata di Bali, yang mempunyai hawa pegunungan berhawa sejuk dengan pemandangan Gunung serta Danau Batur demikian indah. Lokasi paling favorite yaitu desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletapada tepian kaldera Gunung Batur, spot ini yaitu tempat tampak teramat indah untuk lihat panorama Gunung Batur beserta danaunya. Dari tempat ketiinggian lihat sensasi gunung Batur, terkadang tampak demikian terang keluarkan asap, lantaran termasuk masih tetap aktif serta keindahanan danau bln. sabit yang beradapada kaki gunung. Bertandang ke sini yaitu saat siang hari, waktu saat makan siang, lantaran selama jalan ada restaurant dengan menghidangkan panorama lembah, gunung dan danau.

Meskipun gunung itu termasuk kecil, tetapi gunung ini termasuk masih tetap aktif, pernah sekian kali meletus hingga letusan besar, waktu itu berlangsung pada th. 1917, di mana letusan itu sudah mengambil beberapa ribu nyawa juga menghancurkan beberapa ratus rumah masyarakat Desa Batur Tua keberadaannya di basic kaldera Batur. Masyarakat yang masih tetap tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu tempatnya beradapada basic lembah gunung Batur, juga geser ke Desa Batur seperti dihuni saat ini, namun hingga saat ini pura Ulun Danu Batur yang ada di penolokan masih tetap jadi pusat aktivitas pemujaan masyarakat setempat serta Bali.


Tempati sisi tengah pegunungan serta dataran tinggi pulau Bali, suhu hawa daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan juga sangatlah dingin saat malam hari untuk lokasi Kintamani, tanahnya termasuk subur, pohon jeruk, kopi dan coklat dapat berkembang maksimal, hingga tak mengherankan produksi jeruk paling tinngi yaitu Kintamai. Lokasi ini pada musim-musim spesifik umumnya musim penghujan, bakal dibarengi turunnya kabut. Kintamani terdapat di kabupaten Bangli. Bangli adalah suatu kabupaten letaknya di tengah-tengah pulau ini, salah satu kabupaten yg tidak mempunyai pesisir pantai, ada pada ketinggian 400 mtr. diatas permukaan laut, mengakibatkan lokasi ini sangatlah sejuk, tumbuh-tumbuhan dapat berkembang serta tumbuh subur.
 
Pesona alamnya indah menimbulkan kesan damai, hamparan panorama lembah juga Danau Batur adalah danau paling besar di lokasi pulau Bali serta Gunung Batur salah satu Gunung berapi masih tetap aktif, berdiri di tengah-tengah kaldera bikin daerah ini jadi salah satu maksud wisatawan paling favorite, dan diminati. Jarak ditempuh ke lokasi ini kurang lebih 2 jam perjalanan mobil dari Denpasar atau Karangasem maupun Lovina. Deretan restaurant selama penelokan tawarkan keunggulan dari keindahan alam lembah serta gunung, dapat dibuktikan sangatlah diminati, sembari bersantai nikmati makan siang, pengunjung disajikan pemandangan alam yang memukau.

Untuk berkunjung ke tempat wisata di Bali ini, wisatawan dapat turut paket full day Kintamani - Ubud Tur paket itu sudah kami susun rute perjalanannya. Atau wisatawan dapat sewa mobil di Bali + supir + bbm memastikan sendiri rute arah perjalanan yang ingin diambil dapat pula setir sendiri bila sudah mengetahui rute/jalan ke obyek wisata itu. Supaya lebih optimal menginaplah sekian hari di sini, lantaran terkecuali panorama indah dari desa Penelokan anda dapat pula trekking ke puncak Gunung Batur dengan memakai layanan guide atau pemandu masyarakat lokal.

Maksud untuk bertandang ke tempat wisata Kintamani pasti untuk melihat keindahan panorama alam, diluar itu beberapa restuarant ada juga sebagai tempat bersantap siang ideal, hingga sekarang ini Kintamani yaitu salah satu terfavorit pilihan wisatawan bertandang waktu tur, tak mengherankan waktu jam santap siang tiba, lokasi ini dipenuhi oleh wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Sebagai andalan untuk restoran di sini terkecuali makanan yang lezat serta halal panorama di depan mata bikin sensasi santap siang lebih prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar