Jumat, 24 Juli 2015

Objek Wisata Pura uluwatu dengan keindahan sunsetnya

 Pura Uluwatu salah satu object wisata andalan Pulau Dewata, di bangun diatas batukarang terjal serta tinggi seputar 70 mtr., posisi karang ini menjorok ke laut (samudra Indonesia) yang populer dengan keindahan sunset/matahari terbenam. Pura Mulia Uluwatu berperan juga sebagai tempat pemujaan Dewa Rudra. Paket tur di Bali senantiasa dikemas mengagendakan kunjungan ke seni, jadi maksud paling utama untuk melihat keindahan sunset, tari kecak serta kekhasan pura.

Pura Uluwatu diakui oleh umat Hindu juga sebagai penyangga dari 9 mata angin atau dimaksud dengan Pura Sad Kahyangan. Pura Mulia Uluwatu masih tetap jadi sisi dari lokasi desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, tempatnya ada di sekitar 25 km ke arah selatan dari lokasi wisata Kuta, terdapat di ujung Barat Daya Pulau Dewata, tempatnya termasuk terjangkau dari beberapa tempat pariwisata yang lain, hingga sayang bila ketika mengagendakan tur atau sewa mobil di Bali melupakan tempat ini demikian saja.

Sepintas perihal Pura Uluwatu
Menurut Lontar Kusuma Dewa, pura ini didirikan atas saran Mpu Kuturan seputar era kesebelas, juga sebagai tempat untuk turunkan ajaran Desa kebiasaan dengan semua ketentuan-aturannya serta setelah itu pura ini digunakan untuk memuja oleh seseorang pendeta suci beliau bernama Dang Hyang Nirartha, seseorang pendeta datang dari Jawa, datang untuk menebarkan ajaran-ajaran agama adilihung pada th. 1546 M, yakni pada saat pemerintahan Dalam Waturenggong di Gelgel.

Pura Uluwatu adalah salah satu object wisata di Bali yang popular serta jadi destinasi harus waktu kunjungan tur. Keberadaannya menarik serta mempesona terdapat di penghujung batu karang terjal, tampak demikian unik serta menarik, di sini beberapa pengunjung bisa lihat matahari tenggelam/sunset yang indah. Lokasi pura ada stage tempat digelarnya pertunjukan tari Kecak tiap-tiap sore hari, dengan latar belakang sunset membuatnya suatu pertunjukan spektakuler, dengan diiringi oleh grup penari laki-laki sejumlah seputar 50 orang. Bila anda Berlibur ke pulau ini luangkan untuk nikmati sunset di Uluwatu dengan hiburan tari kecak.

Ada beragam langkah untuk dapat berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat turut paket full day Uluwatu - watersport tur atau half day GWK - Uluwatu, paket itu sudah kami susun rute perjalanannya. Pilihan yang lain wisatawan dapat sewa mobil + supir + bbm memastikan sendiri rute tempat wisata pilihannya, dapat pula setir sendiri bila sudah mengetahui rute/jalan ke destinasi itu.

Tempat wisata Uluwatu memanglah kita kenal juga sebagai tempat yang tawarkan keindahan matahari tenggelam, di mana bola bundar dengan rona jinnga kemerahan ini seakan terbenam ditelan samudera Indonesia di samping Barat kaki cakrawala, ditambah gabungan tari Kecak dipentaskan tiap-tiap sore harinya diawali jam 18. 00 sepanjang 1 jam, menjadikanya objek paling di cari pada sore hari oleh wisatawan, pementasan Tari Kecak ini termasuk paling menarik serta mengasikkan, dengan durasi pementasan cukup lama, latar belakang sunset, dan pemirsa terkadang di ajak turut berhubungan. Hingga membuatnya pengalaman menarik.

Tetapi saat sebelum perjalanan puncak hingga ke Uluwatu selama perjalanan searah menuju tempat ini, kita melewati desa Pecatu, selama perjalanan sangat banyak beberapa tempat primadona, dan sangatlah layak dikunjungi, seperti GWK, pantai Dreamland, Balangan serta pantai Pandawa suatu tempat baru dalam suguhan pesona alam eksotik. Memanglah lokasi Selatan ini termasuk kaya dengan beberapa tempat dengan keindahan yang tidak terbantahkan.

Jadi optimis perjalanan anda ke daerah Selatan dapat juga nikmati beragam kegiatan watersport terdapat di Tanjung Benoa Nusa Dua. Rekreasi pulau dewata yang lain juga kami siapkan, tak dapat anda terlewat demikian saja, seperti rafting Sungai Melangit, Telaga Waja serta Ayung, sukai petualang dengan kapal pesiar lokal kami siapkan juga voucher cruise untuk Bali Hai serta Quicksilver, ticket kapal selam Odyssey Submarine di Labuhan Amuk, desa Antiga Karangasem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar